Munkin anda masih menggunakan microdoft excel untuk membuat tabel?emang benar sih memakai microsoft excel lebih gampang dari pada membuatnya di word,tapi sebenarnya mengunakan microsoft word bisa kok.dan saat ini kita kan mempelajari cara membuat tabel di word.
1.CARA MEMBUAT TABEL DI MICROSOFT WORD
a) Masuk ke microsoft word
b) Klik insert (lalu atur tabel yang akan di buat)
c) Tekan enter
d) Jika colomns dan rows nya tidak memadai
a. Klik insert
b. Klik insert tabel
c. Lalu pilih sesuai kenbutuhan
d. Lalu klik OK
e) isi colomns dan rows yang telah tersedia sesuai keinginan,dan contohnya seperti tersebut: a.
( atau )
b.
c.
f) Dan jika anda ingin menentukan total atau penjumlahan anda bisa menggunakan:
a. Klik layout
b. Klik formula
c. Lalu ketik ‘ =’dan di lanjutkan dengan no atau anggka yang anda ingin jumlahkan,bagikan,kalikan,atau kurangkan.
d. Klik ‘ #.##0 ‘ Di number format untuk penulisan rupiah (Rp)
e. Dan untuk mengghitung hasil jumlah dari data yang paling atas sampai data yang paling bawah menggunakan cara:
i. Klik formula
ii. Ketik ‘ =SUM(ABOVE)
iii. Klik enter
f. Dan ini contohnya:
a.
b.
c.
g) (hasil) Untuk memberikan hasil yang menarik kita gunaka beberapa cara:
a. Sebelumnya kita ratakan garisnya sesuai isi nya
b. Menggunakan desing
c. Menggunakan klik home ,klik shading
d. Menggunakan wordart
e. Dan ini contohnya :
i.
ii.
iii.
iv. (klik enter)lalu atur
Ayooo....cobaaa...buat lahh yang lebih bagus darii ini yaaaa.......!!!!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar